RSS

Happy Smurf Day : Komik "Biru" Masa Kecilku

Waktu itu umurku baru 3 tahun, dan senang banget dapat oleh2 komik lucu bergambar "Orang kok biru?". Takjub banget ngeliatnya! Apalagi pakai topi putih mirip jamur dan tinggal di rumah jamur pula.

Tapi jangan salah... sekarang pun ada juga orang berwarna biru gara-gara kecanduan antibiotik, sebelum Penicillin ditemukan, dari umur 14 tahun sampai 57 tahun. Dia terserang penyakit kulit, dermatitis, sampai kulitnya berwarna biru.
Paul Karaso, 57 tahun, Mirip banget sama Papa Smurf ya? Cuma yang ini nggak pake topi... hehehehe.
Smurf dilahirkan oleh Pierre Culliford a.k.a Peyo, kewarganegaraan Belgia dan akhirnya dibuat comic stripnya di tahun 1958. Kehidupannya biasaaa banget, seperti layaknya orang tapi berumah jamur totol putih merah, berlangit biru, punya kebun bunga dan buah, bertetangga baik... Benar-benar impian indah masa kecil. Makanya nggak heran kalau UNICEF memilih smurf jadi endorser di Belgia tahun 2005 untuk iklan kampanye penggalangan dana sebesar 100.000 Euro untuk program rehabilitasi anak-anak yang menjadi prajurit perang di Burundi dan Republik Kongo. Iklan dimulai dengan wajah bahagia dan lucu dari rakyat Smurf... dan tiba2.. jatuhlah bom pesawat dan dimulailah perang. Iklan diakhiri dengan scene Baby Smurf yang menangis sendirian dikelilingi mayat-mayat Smurf yang lain. *How sad!!!* Dan tahun ini adalah tahun ke-50! dan ucapkan HappySmurfday buat Smurf Colonies! Masih bekerja sama dengan UNICEF, smurf village menggelar berbagai macam kontes dan donasi yang hasilnya akan disumbangkan untuk perlindungan dan perkembangan hak anak di seluruh dunia. Fyi, 9.7 milyar anak meninggal sebelum ulang tahunnya yang ke-5, 93 milyar anak nggak bisa mengeyam edukasi, dan 158 milyar anak di dunia harus bekerja untuk menghidupi diri dan keluarganya. BAYANGKAN! Ulang tahun emas Smurf akan dirayakan dengan "menyembunyikan" Smurf2 kecil di pelosok kota untuk dicat, didandani, diberi baju, bahkan diberi asesoris oleh anak2. Pembuatan patung besar Smurf oleh selebriti dunia, Euro Tour, 50 macam permainan Smurf yang diselenggarakan oleh UNICEF, dan semuanya terbuka untuk umum. It'll be Smurfin your day! Ayo! Kita bikin Smurf Village dengan kupu-kupu yang beneran indahnya, langit yang beneran birunya dan tetangga yang beneran ramahnya demi impian anak2!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: