RSS

Dongeng dan Cerita Anak

Gara-gara asik bikin artikel tahun '80an, dan sampailah aku ke bocah laki-laki berpipi gembil, yang punya 5 ekspresi aja, doyan pakai sarung dan peci.... UNYIL! *mengingat panggilan kesayanganku dari seorang cowok yang paling istimewa*

Aku jadi pengen cari dongeng-dongeng anak yang dulu pernah kubaca sebelum masuk TK. Yaaa.. maap, dulu bapak dan ibuku nggak pintar mendongeng, jadi anaknya suruh baca sendiri. Hahahahahahaahahaha.

Iseng search di internet, pengen kangen2an sama buku2 cerita anak Indonesia yang pernah aku punya dan kaset sanggar cerita yang hilang entah kemana. Jadi ingat. Dulu....ibuku sering banget menjanjikan "Siapa yang makannya paling banyak, boleh duluan dengar kaset sanggar cerita." atau "Siapa yang bkin peernya paling cepat, boleh duluan dengar kaset sanggar cerita." Dan ketika peer dan makan siang kami bertiga abis, tetap aja harus mandi dulu, berbedak tebal-tebal (istilahnya jaman dulu pake talek) dan jangan lupa minyak kayu putih, duduk berurutan di depan compo, lalu *cetek!* kaset sanggar cerita pun dimainkan .

Hmmm.. akhirnya menemukan kumpulan dongeng ini dan beberapa yang bisa di download. Sayang nggak bisa menggantikan cerita anak Indonesia ku.. soalnya nggak semuanya asli Indonesia sihhh!!!

Padahal cerita asli Indonesia banyak pesan moral yang bisa diambil dibanding Princess-princess berambut warna warni yang sekarang jadi impian bocah2 perempuan jaman sekarang... termasuk ponakanku dan anak teman sekantorku. Dreaming to be another princess and soon... dreaming about her prince... Poor cinderella story. Buat yang punya anak, adek, ponakan, ataupun berniat punya anak.. plus pengen anaknya gampang diajarin alias nggak bandel... bacain aja cerita2 anak atau download di sini sebelum tidur. Dijamin, mereka bakal punya kenangan yang indah saat kecil nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: