RSS

"Berharap untuk Diterima... "

Beberapa hari ini amplop garis-garis berukuran 30 x 15 "mendarat" dengan manis di mejaku. Subject : "LE", Subject : "GD".
They came miles away from my office, through times and hands.
Dan semuanya diakhiri dengan "Berharap untuk diterima di perusahaan Anda."
Geez! Betapa aku merasa berat, mereka membutuhkan tanganku demi masa depan mereka.
Sayangnya, bukan lagi IPK yang aku cari. Kebanyakan membanggakan IPK cum laude yang diyakini bakal membantuku memecahkan segala masalah yang aku hadapi.

Sedangkan kalau mungkin mereka tahu, aku hanya melihat pengalaman aja. IPK tinggi tapi nggak bisa bekerja sama dengan orang lain buat apa?
Sedih... kalau melihat "harapan" di situ. Seakan-akan aku memupuskan harapan mereka yang udah sampai di tanganku dan di depan mataku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonymous said...

Jadi inget kata2 di film sapiderman.. "Di balik kekuatan yang besar, terdapat tanggung jawab yang besar!"..
Pandai2 lah menggunakan kekuatanmu yah bu..

Aku pribadi sih sebenernya gak setuju kalo ada lowongan2 yang bersyarat "pengalaman diutamakan", lha kalo semua kerjaan begitu, terus apa kabar fresh graduate yang lagi cari pengalaman buat memenuhi persyaratan "pengalaman diutamakan" itu.

lha mbok biar melegakan dan menghibur sekalian aja "pengalaman tidak diutamakan, tapi dibutuhkan!"