RSS

Filosofi Sepatu

Sepatu.. aku suka banget sepatu...
Menurutku sepatu bisa mencerminkan siapa diri kita. Bagaimana kita memilih sepatu dan membelinya adalah cerminan kita mencari pasangan hidup.

Ada satu orang yang sekali masuk toko, bisa mendapatkan sepatu yang model, ukuran, dan harganya pas.Tapi ada juga orang yang harus keluar masuk beberapa toko, hingga akhirnya dia menemukan sepatu yang sesuai.

Menemukan sepatu yang sesuai dengan acara yang pengen kita datangi bukan hal yang gampang. Harus pas dan cocok dengan suasana acara.Sama seperti pasangan hidup.. bukan yang sesuai tapi yang sepadan.Di dunia ini nggak ada satupun orang yang kaki kiri dan kanannya sama. Pasti berbeda.Tapi nggak seperti itu dengan sepatu. Mereka dibuat sama ukuran. Makanya butuh beberapa waktu penyesuaian agar sepatu itu lentur, lalu bisa melekuk sesuai dengan ukuran kaki kita yang berbeda.So does relationship.. it takes time.

Mungkin suatu waktu kamu masuk toko, pengen beli sepatu, modelnya cocok, ukurannya pas, tapi harganya nggak nyaman.Masuk lagi satu toko, ukurannya pas, tapi modelnya nggak cocok dan harganya terlalu mahal.Masuk toko lainnya, modelnya pas, harganya cocok tapi ukurannya nggak ada. Sampai akhirnya kamu bisa menemukan sepatu yang bisa mempertemukan tiga titik temu dan sesuai dengan acara yang kamu ingin untuk hadiri.

model = fisik

ukuran = sifat dan kepribadian

harga = latar belakang dan status sosial

acara = kesepadanan dan kesediaan

Sepatu bisa membawa langkah kita ringan, berat, nyaman ataupun sakit. Tergantung gimana kita memilihnya. Ingat! kita yang memilih bukan dipilih!Setiap orang punya kehendak bebas untuk memilih! Mungkin kamu akan mengambil resiko membeli sepatu mahal dengan model terbaru tapi ukurannya kekecilan. maka ambillah resiko kesakitan memakainya. Ambillah resiko untuk sakit hati dan sebuah paket ketidaknyamanan dalam hubungan.

Mungkin kamu akan lebih memilih sepatu yang murah dan modelnya ketinggalan jaman, tapi enak untuk dipakai. Kamu nyaman bersamanya dan langkahmu ringan dibawa. Ambillah untuk resiko malu di awal tapi bahagia di akhir.

Sepatu yang menjaga dan melindungi langkah kita, nggak akan bisa kalau harus berdiri sendiri. Nggak akan bisa bertahan kalau nggak dirawat dan dijaga. Disemir setiap hari. Dicintai setiap hari. Kamu nggak akan tahu, kapan sepatumu tergores kalau kamu nggak menengoknya setiap hari.Lama kelamaan mereka akan menyakitimu karena kamu nggak pernah memperhatikannya.

Kalau kakimu lecet, bertelanjang kakilah sebentar, biarkanlah kakimu menyentuh udara bebas.Nggak mungkin kan pakai sepatu kalau kakimu lecet?Jangan terlalu lama melepasnya, karena sepatu bisa dicuri orang atau bahkan kakimu yang telanjang menginjak kerikil tajam ataupun paku.

Lindungilah kakimu.Lindungilah langkahmu. Karena langkahmu yang akan membawa dirimu ke masa depan.Melangkahlah bersama sepatumu, jangan kau tenteng. Tapi ikutlah melangkah bersamanya.Karena ia bisa melindungi dan menjagamu.. dengan caranya masing-masing.Pilihlah sepatu yang nyaman.... untuk hidupmu hingga akhir nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: